SMA 1 PADANG , SEKOLAH YANG TAHAN GEMPA SEHARGA 39 MILIAR [recommended school]!!!!



Spoiler for 1:


Gempa yang terjadi di Padang pada tanggal 30 September lalu memang masih menyisakan duka mendalam bagi warga kota ini. Terlebih para pelajar yang gedung sekolah mereka hancur akibat gempa tersebut.
Karena itulah, sebuah Yayasan bernama Yayasan Tzu Chi ingin memberikan bantuan untuk membuat sekolah yang layak bagi para pelajar di kota padang. Penawaran ini disambut baik oleh Pemerintah Kota Padang. Melalui beberapa pertimbangan maka pemerintah memutuskan agar gedung sekolah tersebut nantinya akan ditempati oleh SMA Negeri 1 Padang.

Tempat Pak Gamawan Fauzi (MENDAGRI) dulunya menuntut ilmu ini di bangun diatas lahan seluas 1,2 hektar, tepatnya di kawasan Belanti kota Padang (jalan Belanti Raya). Sekolah yang diresmikan pada tanggal 7 Agustus lalu ini dibangun selama kurang lebih 9 bulan sejak peletakan batu pertama pada 10 November 2009.

SMA Negeri 1 Padang boleh dikatakan sebagai salah satu sekolah paling megah di provinsi Sumtera Barat bahkan di Indonesia. Sekolah yang disumbangkan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi Internasional Indonesia ini di bangun dengan standard Internasional, tidak tanggung – tanggung, yayasan yang berpusat di Negara Taiwan ini mengucurkan dana 39 Milyar untuk membangun gedung lengkap dengan fasilitasnya.

Sekolah ini terdiri dari 42 ruangan belajar, sebuah gedung olahraga, mesjid, dan juga dilengkapi helipad pada bagian atas gedungnya. Tidak hanya sebagai sarana untuk belajar mengajar, sekolah ini juga akan dijadikan sebagi tempat evakuasi (shelter) warga sekitar sekolah hingga radius 1 km. Gedung sekolah ini telah dirancang sedemikian rupa sehingga dapat menahan guncangan gempa hingga 9 skala richter.


Spoiler for pintu utama:


Spoiler for pintu utama 2:


Spoiler for gedung olharga:
indahnyaa


Spoiler for pasilitas gedung olharga:


Spoiler for gedung olahraga 2:


Spoiler for tempat ibadah:


Spoiler for koridor:



Spoiler for ruang kelas:


Spoiler for tangga darurat:


Tangga Darurat (untuk evakuasi) langsung menuju lantai 4 (shelter). Terdapat pada bagian kiri dan kanan gedung sekolah.


Spoiler for helipad gan!:








sumber:http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5184990

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • Artikel Unikz • Design by Dzignine