UNITED ARE BACK - CHICHARITO BAWA MU MENANG


Gol tunggal Javier Chicharito Hernandez akhirnya mengembalikan Manchester United ke jalur kemenangan, Everton tertunduk 0-1 di Goodison Park, Sabtu (29/10).

Setan Merah mengawali permainan dengan duet terbaiknya, Wayne Rooney kini telah kembali didampingi Javier Hernandez. Uniknya Welbeck dijadikan winger, sementara Tom Cleverley juga starter sejak kick off.

Meski begitu justru Everton yang terlebih dahulu menggebrak, sepakan kaki kiri Seamus Coleman dan sundulan Marouane Fellaini ke pojok gawang mengapit peluang Park ji Sung di menit-menit awal laga.

Sejauh ini bek-bek Everton tampil dengan tenang dan mumpuni, umpan parabolik cantik Rooney untuk Chicharito pun sanggup dipotong kepala Jagielka.

Kebuntuan akhirnya terpecahkan di menit 19, kerja sama Welbeck dan Evra diteruskan sang bek kiri dengan crossingnya ke kotak penalti Everton, Javier Hernandez yang bebas, tak pakai lama untuk memotong bola dengan satu sentuhannya skor 0-1 untuk sang tamu.

Upaya Everton untuk mengejar skor menemui jalan terbuka saat mereka mendapatkan free kick di depan kotak penalti Setan merah, seusai Osman dihadang Vidic, sayang eksekusi Saha terlalu mudah dibaca.

Jack Rodwell juga sempat membuat pendukung tamu berdebar-debar ketika ia menusuk dan menemui spot tembak yang lapang, hanya saja sepakan kerasnya hanya sedikit menyamping dari gawang De Gea.

Babak pertama ditutup dengan rasa geram bagi Everton sebab mereka terus menekan dan banjir peluang di penghujung babak, dua dari Saha dan satu tembakan bebas Baines yang menerpa mistar gawang.

Babak kedua awal kendali permainan masih dipegang oleh Everton, mereka masih tetap rajin menekan kubu tamu dengan sayatan-sayatan memanfaatkan lebar lapangan.

Laga sempat dihentikan sesaat akibat cedera yang diderita Tom Cleverley, sungguh malang dirinya baru fit harus kambuh lagi cederanya, ia pun diganti Nani sesaat kemudian.

Andai saja Tim Howard tidak melakukan penyelamatan gemilang Setan Merah harusnya bisa menggandakan skor. Saat itu tendangan voli kaki kiri Welbeck usai menerima umpan Chicharito di tip sang mantan kiper United tersebut.

Tak lama berselang Sir Alex memutuskan untuk menarik keluar Chicharito sang pahlawan, ia menggantinya dengan Dimitar Berbatov, adanya jadwal Liga Champions tengah pekan nanti sepertinya yang mendasari hal itu.

Sejumlah peluang yang diperoleh kubu tuan rumah lewat upaya-upaya Coleman, Phil Jagielka, Louis Saha, dan Rodwell, tapi tidak ada yang menemui sasaran, hingga tak juga mengubah skor hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga.

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • Artikel Unikz • Design by Dzignine